Makan Mi Instant Pake Nasi Ternyata Ada Bahayanya!

Artikel terkait : Makan Mi Instant Pake Nasi Ternyata Ada Bahayanya!

Makan Mi Instant Pake Nasi Ternyata Ada Bahayanya! Walau lezat dan mengenyangkan, tapi tetap harus waspada. Makan mi instant itu emang sedap banget, apalagi kalau ditambah nasi dan telor ceplok, biar lebih mengenyangkan. Hmmmph yummyyy, rasanya lezat dan bikin perut kenyang, pas banget buat anak kos-kosan yang lagi pengin ngirit atau juga kamu-kamu yang lagi kelaparan di rumah tanpa ada makanan.

Nggak heran sih, nasi kan emang makanan pokok orang Indonesia. Trus kalau ditanya apa makanan pokok kedua yang paling banyak dikonsumsi setelah nasi, sebagian besar orang biasanya bakal menjawab mie instan. Jadi kalau nggak ada nasi, ya makan mie instan. Kalau ada dua-duanya, ya digabung.

Eits, stop it, bro! Ternyata ada bahaya makan mi instant pake nasi loh!

Kebiasaan mengkonsumsi mie instan dicampur dengan nasi ini, ternyata memiliki efek yang kurang baik bagi kesehatan, terlebih kalau kamu mengkonsumsi dengan frekuensi yang sering.

Kedua makanan ini merupakan sumber karbohidrat dan kalori yang tinggi. Pastinya, mie instan mengandung 310 kalori. Kandungan kalori tersebut setara dengan seporsi nasi lengkap dengan lauk pauknya Nah, kalau kamu mengkonsumsi mie instan dengan nasi, maka jumlah kalori yang bakalan kamu konsumsi adalah sebanyak 600-700 kalori! Emang sih manusia butuh 2000 kalori per harinya, tapi mengkonsumsi mie instan dengan nasi secara rutin dan sering bakalan membuat tubuhmu melar loh. Emang kamu mau punya badan melar kayak Mr. Fantastic? Nggak banget!

Gabungan mie instan dan nasi juga menghasilkan jumlah karbohidrat yang berlebih dan memicu meningkatnya gula dalam darah dan meningkatkan resiko terkena diabetes.

Selain itu, kandungan garam dan MSG yang tinggi pada mie juga kurang baik bagi tubuh. Makanya, sebaiknya atur dan kurangi konsumsi mie, cukup 2 atau 3 kali seminggu deh.

Tapi kalau sudah terlanjur jatuh hati dengan mie, sebaiknya kamu ganti pendamping mie instan, jangan pake nasi. Kamu bisa menggantinya dengan sayur-sayuran, telur ataupun daging.
Jadi, pilih kenyang atau pilih sehat?

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz