Monday 24 November 2014

Tips Booking Hotel dan Cara Cek In di Hotel

Tips Booking Hotel dan Cara Cek In di Hotel - Bagi Anda yang baru pertama kali ingin memesan kamar hotel di hotel berbintang memang tidak mudah mengetahui bagaimana cara cek in di hotel. Karena masing-masing hotel memiliki prosedural yang berbeda sehingga Anda harus mengetahui secara umum check in di hotel-hotel berbintang. Dengan fasilitas yang sangat mewah, tentunya membuat kita asing untuk memasuki kamar hotel. Maka dari itu, agar tidak terkesan kampungan atau memalukan diri sendiri, maka Anda juga harus mengetahui bagaimana cara cek in di hotel berbintang.

Hotel merupakan pilihan yang tepat ketika kita berkunjung ke suatu tempat. Tempat dimana tidak ada sanak saudara dan juga keluarga yang bisa kita kunjungi. Oleh karena itu, memilih hotel yang nyaman sebagai tempat bermalam baik saat berwisata, berbulan madu ataupun keperluan bisnis sangat diperlukan agar kita bisa bersantai dengan baik. Sebelum kita mengetahui cara cek in di hotel, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memesan kamar hotel.   Ini dia tips memesan kamar hotel untuk Anda:

Mencari tahu berbagai macam referensi hotel di tempat tujuan Sebelum anda mengetahui bagaimana prosedural cek in di hotel, ada hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memesan hotel. Yang pertama adalah dengan mencari tahu referensi hotel apa saja di sekitar kota tujuan Anda. Nah, jika Anda ingin memilih hotel terdekat dengan tempat wisata, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu hotel-hotel yang ada di sekitar objek wisata.

Bandingkan harga tiap hotel yang ditawarkan 
Setelah Anda mengetahui rincian hotel apa saja yang menawarkan akses dekat dengan tujuan wisata Anda, hal selanjutnya adalah dengan membandingkan harga dari masing-masing hotel.
Caranya dengan mengecek di berbagai situs hotel, di sana akan tertera harga yang ditarifkan saat menyewa kamar hotel. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan fasilitas yang didapatkan. Cari hotel yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau.

Review Hotel 
Setelah melihat perbandingan harganya, Anda bisa melihat ulasan mengenai hotel-hotel yang ditawarkan dari para tamu sebelumnya. Ini juga bisa menjadi pertimbangan Anda ketika Anda ingin memilih kamar hotel.

Lakukan Reservasi 
Setelah memilih salah satu hotel yang tepat sebagai tempat menginap, langkah selanjutnya adalah tahap reservasi hotel. Melalui tahap ini, Anda bisa melakukannya baik melalui telepon maupun secara online.
Hotel-hotel berbintang umumnya akan bekerja sama dengan sebuah perusahaan jasa atau agen perjalanan. Nah, Anda bisa melakukan reservasi melalui agen tersebut yang biasanya menawarkan potongan harga, sehingga biayanya lebih murah ketimbang melakukan reservasi langsung ke hotel yang dituju. Setelah itu, Anda harus memastikan kembali kamar hotel yang Anda pesan dengan cara menelepon pihak hotel apabila memesan di jauh-jauh hari.

Tahapan Cek in di Hotel 
Jika sudah melakukan reservasi secara online dan sudah memastikan kamar hotel pesanan Anda. Maka selanjutnya, Anda tinggal melakukan cek in ke hotel yang Anda pesan.
Berikut ini cara cek in di hotel yang biasanya dilakukan:

Masuk ke meja lobi utama 
Setelah masuk menuju gerbang hotel, Anda bisa menanyakan meja lobi utama untuk mendapatkan akses menuju resepsionis hotel. Resepsionis hotel akan melayani tahap reservasi Anda untuk memastikan lagi kamar hotel yang sudah dipesan.

Mengisi formulir cek in
Tahap selanjutnya adalah dengan mengisi formulir cek in hotel di meja resepsionis dengan arahan dari bagian resepsionisnya. Apabila ada hal-hal yang belum dimengerti, Anda bisa langsung menanyakannya agar Anda tidak kebingungan.

Menuju kamar hotel 
Cara cek in di hotel yang terakhir adalah menuju kamar hotel. Setelah mengurus cek in hotel di meja resepsionis, biasanya staf hotel langsung memberikan kunci menuju kamar yang dipesan. Ada beberapa hotel yang memiliki petugas atau room boy untuk mengantarkan Anda menuju kamar hotel. Namun jika tidak ada, maka Anda bisa langsung menanyakan ke petugas hotel agar diarahkan hingga menuju kamar hotel Anda. Itulah tahapan-tahapan cara cek in di hotel yang Anda pesan untuk memudahkan Anda menuju hotel impian Anda. Semoga bermanfaat!

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top