Thursday 6 November 2014

6 Kebiasaan Orang Indonesia Setelah Gajihan

6 Kebiasaan Orang Indonesia Setelah Gajihan - Setelah melakukan kewajiban sebagai karyawan selama satu bulan penuh, kini saatnya kita menikmati hak yaitu gaji atau upah kerja. Setelah kemarin membahas cara mengatur keuangan, kali ini kami akan membahas tempat mana saja sih yang seringkali dikunjungi setelah gajian.

Pasti dong kita semua setelah menerima gaji akan senang, senyum sumringah dan langsung melakukan berbagai kegiatan di beberapa tempat. Nah, apa saja sih tempat-tempat yang biasanya dikunjungi oleh orang-orang Indonesia khususnya Jakarta setelah gajian, yuk liat di bawah ini :

1. ATM
Dikarenakan zaman sudah modern, sudah pasti gaji atau upah kerja kita akan dikirim lewat bank. Dan untuk mengambil gaji, sudah pasti kita harus pergi ke ATM. ATM merupakan tempat pertama yang akan dikunjungi orang Indonesia setelah gajian.

2. Mall
Setelah ke ATM, it’s shopping time!! Pikiran langsung berkata, “kesampaian juga nih beli barang-barang yang gw idam-idamkan dari sebulan lalu!” Kamu juga sering begitu kan?


3. Kafe
Berkumpul dengan teman-teman sambil menyantap makanan mahal memang biasanya hanya bisa dilakukan setelah gajian. Kalau nunggu sampai minggu ke-2 atau ke-3 biasanya suka tidak kesampaian, mengapa? karena gaji tersisa hanya untuk ongkos pulang pergi kerja saja, hehehe.

4. Salon
Bagi kaum wanita, gajian tiba adalah saatnya mempercantik diri. Jadi jika di pertengahan bulan wajahnya terlihat kusam, rambut kusut, setelah gajian mereka akan pergi ke salon untuk mempercantik diri seperti facial, spa, manicure pedicure, dan creambath. Itulah sebabnya mengapa kamu kalau ingin berkenalan dengan wanita sebaiknya di awal bulan saja.

5. Super Market
Yang tidak kalah penting adalah belanja bulanan. Super Market di Jakarta biasanya kebanjiran pengunjung di waktu-waktu setelah gajian nih. Malahan kadang sampai harus menunggu antrian kasir selama berjam-jam.

6. Tempat Pijat Plus
Jika wanita memanjakan diri ke salon, biasanya sih para pria juga punya tempat relaksasi yang nggak kalah enaknya dari salon. Tempat pijat plus-plus adalah pilihan pertama kaum pria setelah menerima gaji. Biasanya di tempat ini mereka mendapatkan plus setelah dipijat seperti mandi air hangat sebelum di pijat dan juga plus mendapatkan minuman jahe hangat.

6 komentar

kalo ane yang pasti yang nomor 1, tapi sebenernya gajihan apa gajian sih...?

asik yah jadi pegawai gedongan nerima duit gajihan lewat ATM, gk kek ane make amplop :(
gajihan kali om bukan gajian

Memang mayoritas yang banyak dilakukan adalah seperti diatas. Namun ada juga loh yang mengisi kegiatan gajiannya dengan Liburan ataupun kegiatan yang lain, lebih baik ambil setengah dan tinggalkan sisanya di ATM, untuk isi tabungan bukan hanya isi Dompet.

Emang kalau lagi punya duit banyak bawaannya pengin beli ini dan itu. Nah, kalau sudah masuk pertengahan bulan sampai tanggal tua baru ngirit bener.

Mencari apa yang dicari menunggu apa yang ditunggu, aku merasa dikejar waktu obat diabetes

Ke tempat pijat plus enak kayaknya. :D

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top