Friday 2 May 2014

Inilah 3 Langkah Mencuci Rambut Yang Benar

Inilah 3 Langkah Mencuci Rambut Yang Benar - Keramas menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh semua orang. Meskipun keramas hampir setiap hari dilakukan, studi menunjukkan tidak semua orang mengetahui bagaimana cara mencuci rambut dengan benar. Membersihkan rambut dengan benar sangat penting bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Rambut bisa kehilangan kilau alami dan keindahannya jika salah membersihkan kulit kepala. Debu, kotoran dan sisa-sisa produk pembersih kepala yang menempel  dikepala dapat merusak rambut dan membuatnya terlihat kusam.

Maka dari itu penting untuk mencuci rambut dengan bersih dan benar untuk membuatnya berkilau dan sehat. Dilansir dari geniusbeauty.com, inilah 3 tips dan cara keramas dengan benar :

Sisir rambut sebelum keramas
Para ahli kecantikan rambut merekomendasikan utuk menyisir rambut dengan baik sebelum mencucinya dengan sampo. Proses ini dapat mengangkat debu, kotoran dan sel-sel kulit mati dari kulit kepala. Sehingga saat keramas kotoran-kotoran tersebut lebih mudah dibersihkan.

Gunakan sampo dengan benar
Sebelum keramas bahasi rambut dari akar hingga ujung, sampai rambut benar-benar basah. Kemudian, tuang sampo ke telapak tangan dan beri sedikit air agar sampo tidak terlalu pekat. Gosok dengan lembut rambut yang telah diberi sampo dari mulai akar hingga ujung rambut sampai berbusa.

Setelah itu segera bilas hingga bersih. Jangan membiarkan busa-busa sampo berada dikulit kepala lebih dari 1 menit. Jika terllu lama hal ini justru dapat meninggalkan bahan-bahan kimia shampoo dikulit kepala.

Keringkan secara perlahan
Setelah selesai membilas rambut, lap secara perlahan dan pelan menggunakan handuk kering. Biarkan air pada rambut meresap ke handuk. Jangan menggosoknya terlalu keras, karena setelah keramas rambut justru sangat sensitif dan mudah patah. Setelah itu sisir rambut dengan sisir bergigi jarang. Sisir rambut dan anginkan hingga setengah kering. Agar cepat kering, dapat menggunakan hair dryer, namun jangan terlalu kencang dan panas. Karena hal tersebut dapat merusak rambut.

Itulah 3 langkah mudah dan benar dalam mencuci rambut. Rambut adalah mahkota bagi wanita, sehingga merawatnya dengan baik dan benar menjadi kewajiban penting

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top