Friday 2 May 2014

Manfaat Jatuh Cinta untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Jatuh Cinta untuk Kesehatan Jantung - Cinta. Siapa sih yang tak mau merasakan jatuh cinta? Selain menyenangkan, jatuh cinta juga ternyat memiliki banyak efek bagi kesehatan tubuh. Berbicara tentang jatuh cinta tentu erat hubungannya dengan jantung.

Ungkapan seperti ‘jantung hatiku’, ‘jatuh hati’, ‘satu-satunya di hatiku’ memang kerap dihubungkan dengan hal seputar cinta. Ternyata pernyataan tersebut tak hanya sekedar ungkapan, karena cinta memang terbukti dapat melindungi kesehatan jantung.

Tentunya, jatuh cinta tak hanya perasaan yang kita alami hanya sekedar pada lawan jenis, tetapi juga cinta pada hal lain yang menyenangkan hati seperti cinta pada sahabat, keluarga, bahkan pada hewan peliharaan yang kita sayangi.

Yuk cek efek dari berbagai macam cinta untuk kesehatan jantung

Cinta dari kekasih
Sebuah studi membuktikan bahwa wanita yang memiliki pasangan dan sering mendapatkan pelukan akan memiliki tekanan darah yang lebih rendah daripada yang tidak. Sebaliknya, para wanita yang mengalami masalah dengan hubungan asmaranya, apalagi hingga tingkat perceraian cenderung beresiko tinggi mengalami penyakit jantung.

Tak hanya itu, seseorang yang kehilangan pasangan atau gangguan emosional lain yang terjadi secara tiba-tiba dapat memicu satu kondisi yang mirip dengan serangan jantung yang akrab disebut sebagai patah hati.

Cinta dari keluarga dan sahabat
Selain kekasih, keluarga dan sahabat merupakan orang yang tak kalah peduli dan perhatian pada kita. Rasa bahagia karena memiliki orang-orang yang menyayangi kita ternyata mampu menjaga tekanan darah dan detak jantung dalam batasan normal.

Cinta dari hewan peliharaan
Para ahli membuat kesimpulan bahwa hewan peliharaan kesayangan akan memberi efek positif pada orang-orang yang mengalami serangan jantung. Perasaan senang karena melihat hewan peliharaan juga biasanya dapat membuat hati senang dan juga obat stres.

Daripada galau terus, mendingan jatuh cinta aja , selain merasa bahagia, kamu juga akan dapatkan jantung yang sehat!

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top