Tuesday 17 September 2013

Cara menurunkan berat badan atau diet alami yang menyehatkan



Memiliki tubuh yang langsing dan ramping mungkin sudah menjadi keinginan hampir seluruh perempuan di belahan dunia manapun. Bukan hanya perempuan, bahkan kaum lelakipun kerap melakukan diet dan olah raga untuk membentuk tubuhnya menjadi lebih atletis dan memperhatikan berat badan adalah seperti hal yang wajib yang harus dilakukan oleh mereka yang ingin penampilannya selalu bagus dan menarik.
Bukan hal yang asing lagi, banyak orang melakukan penurunan berat badan atau diet dengan cara yang tidak menyehatkan, merusak kesehatan, atau bahkan tidak lazim untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Demi berat badan yang ramping, langsing, dan penampilan menarik, banyak orang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit, menempuh cara yang tidak baik bahkan melakukan hal hal yang bahaya yagi tubuhnya sendiri. Padahal, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan langsing, tidak tidak perlu melakukan hal hal yang bisa sampai merusak dan membahayakan tubuh kita sendiri. Jangan demi jalan pintas yang cepat, kita mengesampingkan kesehatan tubuh kita. Asalkan dijalani dengan sungguh sungguh, dengan cara alami dan sehat pun kita bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.
Cara seperti apakah yang bisa kita lakukan untuk melangsingkan tubuh kita tanpa merusak kesehatan dan merogoh kocek yang dalam? Yaitu dengan cara yang alami dan sehat, seperti berikut ini:
Cara menurunkan berat badan atau diet alami yang menyehatkan
  • Lakukan olah raga teratur. Olah raga tidak selalu harus pergi ke pusat kebugaran atau fitness. Olah raga juga bisa dilakukan di halaman rumah atau di komplek sekitar perumahan kita. Lakukan olah raga yang bisa membakar banyak lemak seperti bersepeda, lari pagi, sit up, berenang.
  • Pola makan yang tidak berlebihan dan teratur juga mempengaruhi. Misalnya, makan makanan yang tidak mengandung banyak lemak. Perbanyaklah makanan sayur, buah, dan minum air putih yang cukup. Kurangi makanan berserat berat.
  • Disiplin untuk tidak mengemil di malam hari. Mengemil, yang kita anggap bisa menunda atau bahkan menghilangkan rasa lapar, ternyata juga bisa menambah berat badan.
  • Lakukan aktifitas rutin setiap hari, jangan banyak duduk menonton TV atau di tempat tidur karena itu bisa menimbun lemak di tubuh Anda. Bahkan juga bisa mengganggu kesehatan organ lainnya seperti jantung dan otak.
  • Berenang secara rutin. Selain menimbulkan efek yang menyenangkan dan segar, berenang juga sangat bagus untuk metabolisme Anda.
seperti itulah jika anda ingin menurukan berat badan secara alami atau diet yang menyehatkan

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top