Saturday 21 September 2013

5 tempat terindah di Indonesia



Berwisata alam untuk memulihkan pikiran dan menyegarkan suasana tidak selalu harus mengunjungi tempat tempat yang ada di luar negeri maupun di negara negara tetangga yang sering dianggap lebih menarik dan lebih bagus. Indonesia sendiri yang memiliki kekayaan alam yang tak terhitung juga memang memiliki tempat tempat wisata alam yang sangat indah yang bahkan orang Indonesia sendiri tidak atau belum menyadarinya. Kita sering menganggap bahwa Bali adalah tempat wisata terindah yang ada di Indonesia. Faktanya, Bali adalah salah satu dari sekian banyak wilayah wilayah indah yang ada di Indonesia karena negeri ini masih banyak memiliki wilayah wilayah yang direkomendasikan untuk dikunjungi karena memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Selain itu, ternyata orang Indonesia sendiri lebih rajin atau lebih banyak memilih tempat wisata yang ada di luar negeri ketimbang di negeri sendiri padahal mungkin mereka belum tahu bahwa tempat tempat wisata di Indonesia belum terjamah semuanya sehingga mereka lebih memilih untuk pergi berwisata ke luar negeri yang kalau dipikir pikir lagi memakan biaya yang lebih mahal dan akomodasi juga penginapan yang bisa dibilang lebih mahal dari yang ada di negeri sendiri. Selain itu, kita juga belum tentu cocok dengan makanan dan iklim disana. Berikut adalah beberapa tempat fantastis di Indonesia yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang merencakanan liburan wisata alam yang indah dan refreshing:

5 tempat terindah di Indonesia

5 tempat terindah di Indonesia

Taman Nasional Lorentz

Taman ini dijadikan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1999. Keindahan alamnya yang meliputi gunung, pantai, danau, hutan rimba, dll. Taman Nasional ini juga merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik. Di tempat ini pula terdapat salah satu dari 7 puncak tertinggi di tujuh benua yaitu Cartenz.

Raja Ampat

Tempat ini merupakan sebuah wilayah kepulauan dengan 610 pulau yang tercatat masuk dalam wilayah ini. namun yang dihuni hanya sekitar 35 pulau. Bahkan, Raja Ampat disebut sebut sebagai tempat wisata bahari terbaik di dunia dan juga sumber daya alam tropis terkaya di dunia. Dengan panorama alam yang sangat luar biasa, untuk mencapai Raja Ampat, akses menuju tempat ini sudah cukup mudah. Terdapat beberapa resor pantai yang luar biasa yang dikelola oleh orang orang bule. Anda sebagai orang Indonesia mungkin akan menyesal karena tidak menjadikan tempat ini destinasi wisata alam anda.

Lombok

Wilayah yang masuk ke dalam propinsi NTB ini memang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Banyak wisata alam yang dapat dikunjungi di tempat ini selain pantai nya yang sudah cukup banyak terjamah oleh pengunjung pengunjung dunia. Pilihan berwisata di pulau ini bukan hanya pantai, bisa juga Anda mengunjungi ke eksotismean pantai Senggigi, wisata bawah laut Gili Trawangan, wisata air terjun, bahkan Segara Anak di Taman Nasional Gunung Rinjani. Di kaki gunung Rinjani yang cukup terkenal ini juga masih hidup pemukiman suku Sasak yang lekat dengan cara cara tradisionalnya. Keindahan pulau Lombok sudah mendunia, hampir menyaingi pulau Bali.

Bali

Siapa yang tidak mengenal Bali? Pulau yang sudah sangat sering dikunjungi pewisata mancanegara ini memang memiliki keeksotisan yang luar biasa. Tidak jarang para artis artis Hollywood juga mengunjungi dan memuji Bali sebagai salah satu pulau terindah di Indonesia. Bali disebut juga sebagai pulau Dewata, yaitu pulau bersemayamnya para Dewa. Bali memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri yang membuat kita seperti tidak bosan untuk mengunjunginya berkali kali.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Mungkin anda baru mendengar nama tempat ini. padahal wilayah ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan untuk dikunjungi apalagi oleh para pecinta kegiatan alam bebas. Banyak objek wisata yang dapat dikunjungi di tempat ini seperti Coban Pelangi yaitu air terjun dengan pelangi yangs selalu terlihat di siang hari, lalu ada Lautan Pasir Gunung Bromo, Sunrise Penanjakan, Coban Trisula dll. Namun yang paling indah adalah Gunung Semeru yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top