Tuesday 16 May 2017

Inilah Kisah Hidup Lizzie Velasquez, Manusia Paling Kurus di Dunia (The Motivator)

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk memiliki tubuh yang bagus dan ideal, namun tak ayal keinginan tersebut tak bisa tercapai. Seperti halnya wanita asal Texas ini, Lizzie Velasquez. Dia merupakan mahasiswa disebuah universitas Texas State University, dia memiliki tinggi badan 158 cm dan memiliki berat badan sekitar 26 kg saja.

Dilihat dari tinggi dan berat badan Lizzie Velasquez saja, kita sudah bisa memperkirakan adanya perbedaan yang signifikan antara berat dan tinggi badan Lizzie. Dia juga dikabarkan terlahir secara prematur dengan berat badan sekitar 1,2 kg saja. Mungkin dari sinilah dia tidak bisa menambah bobot berat badanya sama sekali sampai sekarang.

Lizzie Velasquez - Manusia Paling Kurus di Dunia

Namun dengan keadaan seperti itu Lizzie terlahir dengan selamat pada 13 Maret 1989 dari pasangan Rita dan Guadalupe Velásquez. Bahkan saat ia lahir dokter di rumah sakit tersebut memprediksi bahwa bayi Lizzie tak bisa bertahan, karena dia tidak memiliki sel adiposa yang mengakibatkan tubuhnya tidak dapat memproduksi sel otot.

Lizzie dari dulu sangat mengnginkan tubuhnya bisa memproduksi lemak dan bisa memiliki berat dan yang ideal, namun sepertinya takdir tuhan berkehendak lain. Lizzie tetap saja memiliki bentuk badan yang kurus.

Nah dari kasus ini sudah sewajarnya kita yang memiliki bentuk tubuh dan berat badan yang normal bisa bersyukur akan keadaaan yang kita alami saat ini. Karena kelebihan ataupun kekurangan berat badan dapat membahayakan kondisi dan kesehatan tubuh kita dan bisa mengakibatkan kematian bila kita tidak bisa mengontrolnya.

Namun daalam keadaan seperti ini, Lizzie Velasquez tetap memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk tetap berjuang, meskipun dia sering di olok-olok oleh teman temannya sendiri.

Saat menempuh sekolah di sekolah menegah atas atau Senior High School dia juga dijuluki sebagai "Wanita Terjelek" di sekolahannya. Namun hal itu tidak membuatnya patah semangat dan selalu menerima cibiran dan bully dari teman temannya.

Namun saat ini Lizzie Velasquez telah menjadi seorang motivator dan juga penulis buku. Salah satu buku pertama yang ia terbitkan adalah "Lizzie Beautifull". Setelah buku ini diterbitkan banyak orang yang memberikan respon positif terhadap buku yang ditulis oleh Lizzie ini.

Nama  Lizzie Velasquez mulai dikenal oleh dunia setelah dirinya mengupload video dengan judul "World's Ugliest Woman" di akun Youtube.com miliknya, setelah melakukan upload video tersebut tidak sedikit yang mengina dan membully Lizzie, akan tetapi ada juga yang memberikan respon positif dan semangat kepadanya.

Dari perjalanan hidup  Lizzie Velasquez ini kita dapat belajar, bahwa kehidupan yang kita jalani tidak sepenuhnya dipengaruhi oleh kesempurnaan tubuh, tetapi semangat dan motivasi untuk tetap berjuang dan tidak usah mendengarkan apa yang dikatakan oleh orang lain atau hater.

Mungkin itulah yang bisa membuatnya tegar dan menjalani hidup apa adanya dan bisa menjadi orang yng sukses, bahkan bisa memberikan motivasi yang membangun kepada orang lain yang ada disekitarnya.

Untuk informasi lengkap mengenai  Lizzie Velasquez bisa dilihat di laman wikipedia berikut: Lizzie Velásquez - Wikipedia

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top