Monday 28 April 2014

5 Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Dengan Cara Alami

5 Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Dengan Cara Alami - selalu menjadi pertanyaan bagi para Wanita yang sudah beranjak dewasa. Kedatangan tamu bulanan yang tidak teratur sudah menjadi masalah umum yang selalu dialami oleh para wanita.

Setiap wanita pasti pernah merasakan atau bahkan kerap sering tamu bulanannya tidak datang sesuai jadwal. Penyebab haid tidak lancer sangat beragam. Mulai dari olahraga berlebihan, stres, kehamilan, program diet, sampai dengan sindroma ovarium polikistik atau karena sebuah komplikasi yang dapat menyebabkan terbentuknya suatu kista pada ovarium atau indung telur yang akan mempengaruhi terjadinya ovulasi.

Sebenarnya, ada begitu banyak cara yang bisa anda gunakan agar dapat menyehatkan periode haid yang tidak teratur. Ada cara kimia atau obat-obatan yang banyak beredar dipasaran atau anda dapat mencoba cara Alami yang tentunya tidak akan mempunyai efek samping dan anda juga bisa meracik sendiri ramuannya dirumah anda sendiri. Bagaimana cara mengatasi haid tidak teratur dengan alami itu?

sebelumnya ada bahan-bahan yang harus anda persipkan terlebih dahulu agar anda dapat meracik ramuan ini sendiri. Berikut adalah ramuan yang dapat anda pergunakan untuk memperlancar datang bulan anda.

Buah Anggur – buah anggur ternyata mempunyai khasiat yang tidak terduga, anggur ini dapat dibuat menjadi salah satu ramuan untuk mengatasi menstruasi yang tidak teratur. Cukup mengkonsumsi buah anggur atau minum jus anggur dapat membantu melancarkan jadwal menstruasi anda.

Wortel dan Pepaya- dengan rutin mengonsumsi wortel dan buah papaya diyakini dapat mengatur dan merangsang siklus haid anda agar datang dengan teratur.

Daun peterseli– dengan minum jus peterseli yang segar minimalnya sekali dalam sehari dapat membantu anda untuk mengatur siklus datang bulan yang tertunda.

Biji Adas dan Jahe – dengan meminum wedang jahe ditambah dengan madu sehari dua kali secara teratur dapat membantu mengatur siklus menstruasi. Biji adas yang mempunyai rasa mint yang cukup menyegarkan dianggap dapat ddijadikan obat alami yang sanga efektif untuk mengatasi menstruasi yang tidak teratur.

Air tebu – dengan mengkonsumsi air sari dari tebu secara teratur sedikitnya 1-2 minggu sebelum prediksi tanggal menstruasi datang dapat menjadi cara mengatasi haid tidak teratur yang cukup efektif. Cara seperti ini merupakan metode yang sangat sering dilakukan oleh sebagian banyak wanita.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top