Luncurkan Android, Nokia Bikin Kesal Microsoft

Artikel terkait : Luncurkan Android, Nokia Bikin Kesal Microsoft

Luncurkan Android, Nokia Bikin Kesal Microsoft  - Nokia mengumumkan tiga ponsel Android dengan brand Nokia X di Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol. Rupanya langkah Nokia itu tidak mendapatkan tanggapan positif dari Microsoft.

Kehadiran ponsel Android Nokia ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Microsoft sedang dalam proses mendapatkan bisnis ponsel dan tablet Nokia dengan nilai USD7,2 miliar, yang akan selesai pada awal tahun ini. Sedangkan Microsoft merupakan rival Android karena memiliki OS sendiri, Windows Phone.

Menurut sumber dalam perusahaan, langkah Nokia tersebut merupakan hal yang memalukan. Vice President Windows Phone Microsoft, Joe Belfiore, turut berkomentar mengenai ponsel Android Nokia di dalam ruangan yang penuh wartawan dan analis di MWC 2014.

"Mereka akan melakukan beberapa hal yang membuat kami sangat gembira, dan beberapa hal yang kurang menyenangkan," kata Belfiore ketika ditanya tentang ambisi Android Nokia.

Ponsel Android sedikit berbeda dengan ponsel Android lainnya. Ketiga perangkat ini menjalankan software modifikasi dan tidak memiliki akses ke layanan Google seperti Google Maps, Gmail, dan Google Play Store untuk aplikasi. Sebaliknya, Nokia X dilengkapi dengan layanan Microsoft seperti Outlook, Skype, dan layanan penyimpanan online, OneDrive. Nokia X memiliki toko aplikasi terpisah untuk aplikasi-aplikasi Android.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz