14 Tips Mengatasi Bisul dengan benar

Artikel terkait : 14 Tips Mengatasi Bisul dengan benar

14 Tips Mengatasi Bisul dengan benar - Asalam mualaikum sobat!.Bisul adalah suatu infeksi dari kulit yang disebabkan oleh basil-basil yang masuk kedalam kulit melalui kelenjar minyak, kelenjar keringat dan kantung rambut, kemudian menimbulkan radang berteras yang berisi nanah. teras nanah itu disebenarnya berasal dari basil-basil yang mati berkat perlawanan sel-sel darah putih yang merupakan tentara dalam badan.

Perawatan Dan Pengobatan:

A. Usahakanlah  supaya sih penderita menghindari jenis makanan yang berlemak seperti, daging, udang dan kepiting.

B. Usahakanlah supaya ia makan sayur dan buah yang cukup mengandung vitamin C dan jenis makanan yang banyak mengandung ragi ( bayam, kangkung, labu, pepaya, jambu biji, mangga dan tape ).

C. Ambil daun kembang pukul empat 4 lembar, digiling halus-halus diberi air dan garam sedwt, diturapkan pada kulit yang kena bisul 2 kali sehari semalam.

D. Daun sirih 3 lembar, digiling halus-halus, diturapkan pada kulit yang kena bisul 2 kali sehari semalam.

E. Daun kecubung 4 lembar, digiling halus-halus, diberi kapur sirih dan air sedikit untuk menurap bisul dan kulit sekelilingnya 2 kali sehari semalam.

F. Daun sosor bebek 3 lembar, digiling halus-halus, diberi garam sedikit, untuk menurap bisul dan kulit sekelilingnya 2 kali sehari semalam.

G. Daun ubi jalar 5 lembar, digiling halus-halus, diberi air dan garam sedikit, untuk menurap bisul 2 kali sehari semalam.

H. Makanlah sesering mungkin tape singkong tiap-tiap hari.

I. Daun kangkung 10 lembar, digiling halus-halus, diberi air dan garam sedikit untuk menurap bisul 2 kali sehari semalam.

J. Getah kulit kamboja beberapa tetes, untuk melumas sekeliling bisul 2 kali sehari semalam.

K. Daun kembang pukul empat 10 lembar, daun kangkung 15 lembar, digiling halus halus, diremas dengan minyak kemiri dan minyak  kelapa seperlunya untuk melumas bisul, 2 kali sehari semalam.

L. Asam kawak/lama 3 jari, temu lawak 2 jari, gala enau 2 jari, direbus dengan air bersih 6 gelas makan biarkan hinga menjadi 2 gelas makan saja. sesudah dingin disaring lalu diminum 2 kali sehari 3/4 gelas.

M. Dapatkan 6 lembar daun dan 2 tangkai daun sepatu. cucilah daun dan kembang sepatu tersebut bersih-bersih lalu tumbuklah sampai halus menjadi param. selanjutnya tempelkan ramuan tersebut pada bisul sehari 2 kali pagi dan sore.

N. Dapatkan getah pohon nangka sampai 1/4 gelas. campur dengan sedikit cuka, hangatkan diatas kompor. setelah cukup panas angkat dari kompor untuk digunakan  kompres panas. gunakan potongan kain kecil-kecil bersih untuk alat kompresnya. celupkan satu persatu kain itu pada cairan tersebut, lalu kompreskan atau tempelkan pada bisul, gantilah  setiap 2 menit, selama 20 menit atau 10 kompresan, lakukan dua kali dalam sehari pagi dan sore..

Mudahkan sobat cara mengobati bisulnya buruan obati bisul kalian dengan oabat ini..

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz