Saturday 8 March 2014

14 Tips Mengatasi Bisul dengan benar

14 Tips Mengatasi Bisul dengan benar - Asalam mualaikum sobat!.Bisul adalah suatu infeksi dari kulit yang disebabkan oleh basil-basil yang masuk kedalam kulit melalui kelenjar minyak, kelenjar keringat dan kantung rambut, kemudian menimbulkan radang berteras yang berisi nanah. teras nanah itu disebenarnya berasal dari basil-basil yang mati berkat perlawanan sel-sel darah putih yang merupakan tentara dalam badan.

Perawatan Dan Pengobatan:

A. Usahakanlah  supaya sih penderita menghindari jenis makanan yang berlemak seperti, daging, udang dan kepiting.

B. Usahakanlah supaya ia makan sayur dan buah yang cukup mengandung vitamin C dan jenis makanan yang banyak mengandung ragi ( bayam, kangkung, labu, pepaya, jambu biji, mangga dan tape ).

C. Ambil daun kembang pukul empat 4 lembar, digiling halus-halus diberi air dan garam sedwt, diturapkan pada kulit yang kena bisul 2 kali sehari semalam.

D. Daun sirih 3 lembar, digiling halus-halus, diturapkan pada kulit yang kena bisul 2 kali sehari semalam.

E. Daun kecubung 4 lembar, digiling halus-halus, diberi kapur sirih dan air sedikit untuk menurap bisul dan kulit sekelilingnya 2 kali sehari semalam.

F. Daun sosor bebek 3 lembar, digiling halus-halus, diberi garam sedikit, untuk menurap bisul dan kulit sekelilingnya 2 kali sehari semalam.

G. Daun ubi jalar 5 lembar, digiling halus-halus, diberi air dan garam sedikit, untuk menurap bisul 2 kali sehari semalam.

H. Makanlah sesering mungkin tape singkong tiap-tiap hari.

I. Daun kangkung 10 lembar, digiling halus-halus, diberi air dan garam sedikit untuk menurap bisul 2 kali sehari semalam.

J. Getah kulit kamboja beberapa tetes, untuk melumas sekeliling bisul 2 kali sehari semalam.

K. Daun kembang pukul empat 10 lembar, daun kangkung 15 lembar, digiling halus halus, diremas dengan minyak kemiri dan minyak  kelapa seperlunya untuk melumas bisul, 2 kali sehari semalam.

L. Asam kawak/lama 3 jari, temu lawak 2 jari, gala enau 2 jari, direbus dengan air bersih 6 gelas makan biarkan hinga menjadi 2 gelas makan saja. sesudah dingin disaring lalu diminum 2 kali sehari 3/4 gelas.

M. Dapatkan 6 lembar daun dan 2 tangkai daun sepatu. cucilah daun dan kembang sepatu tersebut bersih-bersih lalu tumbuklah sampai halus menjadi param. selanjutnya tempelkan ramuan tersebut pada bisul sehari 2 kali pagi dan sore.

N. Dapatkan getah pohon nangka sampai 1/4 gelas. campur dengan sedikit cuka, hangatkan diatas kompor. setelah cukup panas angkat dari kompor untuk digunakan  kompres panas. gunakan potongan kain kecil-kecil bersih untuk alat kompresnya. celupkan satu persatu kain itu pada cairan tersebut, lalu kompreskan atau tempelkan pada bisul, gantilah  setiap 2 menit, selama 20 menit atau 10 kompresan, lakukan dua kali dalam sehari pagi dan sore..

Mudahkan sobat cara mengobati bisulnya buruan obati bisul kalian dengan oabat ini..

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top