manfaat jahe bagi kesehatan

Artikel terkait : manfaat jahe bagi kesehatan


Jahe, memiliki aroma yang sangat khas dan menenangkan juga aromanya hangat dan membuat kita nyaman. Jahe adalah salah satu jenis rempah yang berasal dari akarnya yang memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Jahe sangat mudah didapatkan dan harganya juga terjangkau. Jahe biasa digunakan sebagai ramuan, obat-obatan, bumbu masakan, dan yang paling terkenal adalah minuman yang terbuat dari jahe karena memiliki banyak sekali manfaat. Selain itu, rasa yang dimilikinya juga sangat khas dan enak. Jahe memiliki aroma hangat, dan rasa yang hangat didalam tubuh kita setelah kita mengonsumsinya. Namun, jahe juga tidak hanya untuk dikonsumsi oleh tubuh dari dalam yang dijadikan sebagai minuman atau ramuan. Jahe juga sudah dijadikan sebagai perawatan kulit. Sebagai contoh, salon salon kecantikan menawarkan spa dengan bahan utama jahe karena sangat baik untuk kulit selain itu juga memberikan suasana relaks dan hangat. Jahe dengan aroma nya yang khas juga bisa membuat kita tenang. Segala kandungan yang dimilikinya, membuat jahe banyak dijadikan bahan konsumsi dan banyak diproduksi dengan inovasi-inovasi yang terus lebih baik agar jahe semakin diminati oleh banyak orang. Apa saja manfaat yang dimiliki jahe yang membuatnya banyak dimanfaatkan oleh manusia?

manfaat jahe bagi kesehatan

manfaat jahe

Mengobati kanker ovarium

Sebuah studi yang dilakukan di University of Michigan Comprehensive Cancer Centre membuktikan bahwa bubuk jahe mematikan semua sel kanker ovarium yang diberikannya. Jahe sangat ampuh mengobati penyakit ini.

Mencegah kanker usus besar

Studi yang dilakukan di University of Minnesota menemukan bahwa jahe dapat memperlambat petumbuhkan sel kanker usus besar.

Mencegah mual karena mabuk kendaraan

Jahe terbukti efektif untuk mencegah mual yang diakibatkan oleh mabuk kendaraan dan juga mual yang biasa diderita oleh ibu hamil.

Anti nyeri

Jahe merupakan obat anti nyeri dan anti bengkak yang sangat ampuh.

Obat masuk angin dan flu

Jika kita masuk angin atau flu, yang sebaiknya kita minum bukanlah obat obatan melainkan minumlah jahe karena jahe sangat efektif mengobati masuk angin dan flu.

Mengobati migrain

Jahe sudah terbukti dapat mengobati migrain karena salah satu fungsinya yang dapat mengobati rasa sakit.

Pencegahan gagal ginjal pada penderita diabetes

Sudah dilakukan dengan penelitian yang dilakukan kepada tikus tikus yang terkena diabetes, tikus yang diberi jahe lebih sedikit menderita gagal ginjal.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz