Saturday 16 November 2013

4 Tips Membuat Tidur Anda Lebih Sehat

 4 Tips Membuat Tidur Anda Lebih Sehat 
4 Tips Membuat Tidur Anda Lebih Sehat ,Tidur adalah hal yang sangat dinanti setelah seharian bekerja dan beraktivitas. Tubuh dan pikiran yang lelah membutuhkan jam istirahat yang berkualitas agar bisa kembali fit dan segar keesokan harinya. Sudah tidur berapa jam hari ini? Apakah Anda masih sering merasa ngantuk saat beraktivitas?

Mungkin ada yang perlu diubah dalam kebiasaan tidur Anda. Di antaranya adalah yang di bawah ini.

Tidur Tanpa Bantal
Penelitian membuktikan bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan tidur tanpa bantal. Para ahli sepakat bahwa tidur di atas kasur jauh lebih natural bagi tubuh. Dengan demikian, tidur Anda menjadi lebih berkualitas seperti ketika masih bayi karena tubuh berada pada tingkat yang alami dan normal. Tidur tanpa bantal juga bisa mengembalikan posisi tubuh yang salah.

Tidur Telentang
Cobalah tidur telentang selama beberapa saat bila Anda terlalu sering duduk atau merasa sakit punggung dan pinggang. Hal ini biasanya bisa membantu meredakan sakit atau rasa kurang nyaman pada tubuh.

Tidur Tanpa Lampu
Sudah sering dianjurkan untuk tidur tanpa lampu. Tidur seperti ini lebih menyembuhkan dan mengistirahatkan tubuh. Tentunya, jauhkan gadget Anda agar Anda siap tidur ya?

30 Detik
Jangan langsung bangun dari tempat tidur. Coba tetap berbaring selama 30 detik setelah bangun sambil membuka mata. Kemudian duduk dan letakkan kaki di tanah selama 30 detik. Berdiri sejenak 30 detik,baru melangkah beraktivitas. Ibarat mobil, tubuh kita juga perlu persiapan sebelum dijalankan.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top