Sunday 22 September 2013

Mengatasi font Blackberry yang kotak-kotak



Halo agan dan sista para pengguna BB alias Blackberry. Anda pasti sudah cukup mahir menggunakan BB Anda untuk keperluan sehari-sehari seperti BBM-an, sms, browsing dan hal-hal yang lainnya. tetapi, masalah yang sama ditemukan pada hampir semua pengguna Blackberry yang mengeluhkan mengapa selalu ada font atau tampilan yang harusnya huruf atau simbol menjadi kotak-kotak di BB anda? Nah, masalah ini banyak sekali dikeluhkan apalagi yang sering BBM-an dan browsing internet yang cakupannya sangat luas. Bahkan hal ini bisa memungkinkan satu text atau satu halaman penuh dengan kotak-kotak? Bisa saja terjadi.
Mengatasi font Blackberry yang kotak-kotak

Apakah Anda tahu apa penyebabnya? Ya, penyebabnya adalah BB Anda tidak menginstall aplikasi font CJK atau singkatan dari Chinesse Japanese Korean. Hal ini bisa saja terjadi saat Anda menginstall ulang OS atau Operating System, Anda lupa atau tidak sengaja mencentang atau menceklis font CJK. hal ini terjadi karena ada perbedaan dalam menginstall OS Blackberry karena jika Anda membaca dengan seksama BBSAK, ada tulisan “centang/ceklis aplikasi yang TIDAK INGIN di install”. Mengerti? banyak sekali pengguna BB yang terkecoh pada bagian ini. Mereka mencentang atau menceklis aplikasi yang mereka inginkan padahal jika mereka inginkan aplikasi tersebut, harusnya mereka mendiamkan saha atau tidak diceklis. Maka dari itu, kita harus lebih teliti bukan pada hal ini saja, tapi juga untuk hal yang lain untuk menghindari atau mengantisipasi kejadian yang lebih merumitkan lagi.
Nah, karena sudah terlanjur tidak terinstall dan Anda ingin si kotak-kotak itu terbaca di BB Anda, maka disini ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk merubah si kotak-kotak itu menjadi huruf huruf yang mungkin bisa Anda pahami. Berikut adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan. Sekali lagi, LAKUKAN DENGAN TELITI dan HATI HATI.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top