Sunday 15 September 2013

Cara mengatasi wajah berminyak secara alami



Wajah merupakan bagian paling penting dan paling sering dijadikan pusat perhatian oleh wanita maupun pria. Wajah menjadi bagian tubuh yang menyita perhatian lebih dan perawatan yang tidak sedikit. Karena penampilan setiap orang, baik anak-anak, remaja, dewasa, maupun lanjut usia, berawal dari wajah. tidak sedikit kaum hawa maupun kaum adam yang rela meluangkan waktu dan uang untuk merawat atau memperbaiki keadaan wajah mereka ke dokter kulit dan klinik-klinik kecantikan demi penampilan wajah mereka agar terlihat menarik dan atau setidaknya baik dan bersih.
Wajah yang mulus dan bersih sekarang ini sudah menjadi sebuah ‘kewajiban’ bagi setiap orang terutama kaum wanita agar penampilan mereka tetap menarik. Namun terkadang, wajah yang mulus, putih dan bersih saja tidak cukup. Terkadang ada hal kecil yang cukup mengganggu bahkan meresahkan yaitu minyak.
Wajah yang sudah mulus, tanpa jerawat, dan putih kinclong tak jarang berminyak. Minyak yang membuat wajah kita tampak berkilap ini selain menjadi tempat menempelnya debu yang berkuman dan banyak bakteri, juga salah satu hal yang menyebabkan jerawat.
Apabila tidak ditangani dengan segera, minyak di wajah Anda akan menimbulkan masalah-masalah yang lebih merusak wajah Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan minyak di wajah Anda secara alami dan dapat Anda lakukan di rumah:

Cara menghilangkan minyak di wajah

  • Mengolesi wajah dengan putih telur sebagai masker. Lakukan secara rutin setiap malam, minyak di wajah Anda akan berkurang dan jika dilakukan secara intensif akan segera hilang. Lakukan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Memaskeri wajah Anda dengan alpukat. Alpukat berkhasiat untuk menyerap minyak termasuk minyak di wajah Anda. Caranya mudah, yaitu dengan membubuhkan alpukat yang sudah dihaluskan ke wajah Anda secara merata, lalu diamkan 10-15 menit, bilas dengan air hangat.
  • Membasuh wajah dengan air hangat. Ambil handuk kecil yang dicelupkan ke air hangat, lalu lap wajah Anda atau kompreskan menjelang tidur selama beberapa menit.
Berikut yang diatas adalah beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah. Cobalah dan semoga berhasil!

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top