7 tempat terangker di dunia

Artikel terkait : 7 tempat terangker di dunia



Kisah atau cerita yang berbau misterius disadari atau tidak cukup membuat banyak orang penasaran dan ingin tahu. Bahkan beberapa diantara kita justru tertarik dengan hal-hal mistis dan berkesan menyeramkan ini. selain itu, tempat-tempat berhantu juga cukup sering menjadi bahan pembicaraan yang tak pernah ada habisnya. Mau tahu apa saja tempat berhantu di dunia yang memiliki sejarah atau kisahnya masing-masing? Berikut

7 tempat terangker di dunia

Penjara Eastern State (Philadelphia)

Penjara Eastern State Philadelpia

Penjara yang berkapasitas 1700 ini dibangun pada tahun 1829. Penjahat terkenal bernama Al Capone pernah mendekam disini dan konon sering mendapat serangan hantu James Clark yang meninggal ditangannya. Konon, suara lolongan anjing pada bulan purnama, penampakan-penampakan hantu di lorong dan suara jeritan kesakitan sering terdengar di penjara angker ini.

Sanatorium Waverly Hills (Kentucky, AS)


Sanatorium Waverly Hills Kentucky, AS
Sanatorium Waverly Hills (Kentucky, AS)






Rumah Sakit tempat menampung pasien penderita TBC ini dibuka pada tahun 1910 lalu direnovasi sehingga lebih besar hingga tahun 1926. Sebanyak 63 ribu orang diduga meninggal di rumah sakit ini karena eksperimen ilegal dan malpraktik. Itu sebabnya rumah sakit ini menjadi sangat angker.

Katakombe Kom El Shoqafa (Paris)

Katakombe Kom El Shoqafa (Paris)

Lorong gelap dan angker ini dipenuhi oleh tulang tulang dan tengkorak yang bergeletakan di sepanjang lorong tersebut. Karena membutuhkan area lebih luas lagi untuk pembangunannya, maka mereka yang membangun tempat ini menggusur kuburan yang jumlahnya jutaan secara diam diam dan memindahkannya ke lorong berdinding di bawah kota. Bayangkan betapa menyeramkannya tempat ini.

Gereja Pekuburan Sedlec (Czech Republic)

Gereja Pekuburan Sedlec (Czech Republic)

Gereja paling angker di dunia ini adalah sebuah kapel katolik Roma yang berhiaskan puluhan ribu kerangka manusia yang konon korban pembunuhan Black Death dan Black Plague yang membunuh 75 juta orang yang tersebar di seluruh dunia.

Colloseum (Roma)

Colloseum (Roma)

Untuk menghibur kaisar, para gladiator rela berkelahi sampai mati. Di tempat ini juga ribuan tahanan perang terenggut nyawanya di mulut singa. Bukan hanya itu, ribuan binatang juga dibantai sadis untuk memuaskan nafsu sadis bangsa romawi. Konon, setiap malah hari, tampak penampakan tentara romawi yang sedang berjaga. Selain itu, suara auman singa yang mengerikan, dentingan pedang-pedang juga kerap terdengar.

Kamp Konsentrasi Auschwitz (Polandia)

Kamp Konsentrasi Auschwitz (Polandia)

Kamp ini memiliki tulisan dengan bacaan “Arbeit Macht Frei” yang berarti “Work Makes You Free” pada pintu masuknya. Kamp ini menjadi saksi bisu meninggalnya lebih dari 2,1 juta orang yang dibunuh massal di kamar-kamar gas. Selain itu, tempat ini juga pada tahun 1942-1943 menjadi saksi atas kekejaman seorang Hitler yang membunuh lebih dari 175ribu manusia dengan cara digas hingga mati. Di dalam mesin pembunuh dengan kapasitas 4420 orang ini hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menghilangkan nyawa manusia. Pembantaian sadis ini melegenda hingga sekarang. Banyak pengunjung yang menangis tanpa sebab yang jelas dan mengundurkan diri sebelum tur di tempat angker ini selesai.

Kamp Eksperimen Harbin (Manchuria, Cina)

Kamp Eksperimen Harbin (Manchuria, Cina)

Kurang lebih 3000 tawanan perang yang mayoritas orang Cina meninggal dengan cara yang tidak manusiawi di tempat ini. 250 ribu orang Cina meregang nyawa dengan sadis oleh berbagai eksperimen pembuatan senjata biologis. Mereka dibunuh dengan diinfeksikan penyakit penyakit seperti antraks, kolera, bubonic sampai mereka kehilangan nyawanya. Sungguh mengerikan apa yang harus mereka hadapi. Tak heran tempat ini menjadi sangat angker.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz