5 kota dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia

Artikel terkait : 5 kota dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia



Begitu mendengar kata “kota dengan gedung pencakar langit terbanyak” sudah dapat dipastikan kota kota tersebut memiliki peran penting dalam industri dunia. Banyaknya gedung gedung pencakar langit yang mereka miliki menunjukkan kota tersebut bisa dibilang maju dan makmur. Dengan kata lain, banyak sekali aktivitas kota tersebut dan pekerjaan negara yang memegang peran tersebut sehingga mengharuskan mereka memiliki bangunan bangunan yang menjulang tinggi untuk berbagai urusan seperti kantor, apartemen, perusahaan, dll. Berikut adalah 10 kota dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia.

5 kota dengan gedung pencakar langit terbanyak


Hong Kong (2.354)

Tak heran mengapa Hong Kong memegang posisi nomor satu. Hong Kong memang terkenal dengan kotanya yang gedung gedung pencakar langit nya saling berhadapan, membelakangi, dan bersebelahan. Dengan kata lain, hampir setiap jengkal tempat ini dipenuhi dengan gedung gedung menjulang untuk bermacam macam keperluan. Hongkong juga menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

New York, AS (794)

Kota yang terkenal dengan sebutannya yang tidak pernah mengantuk ini lekat dengan kesan hiburan negeri Paman Sam tersebut. Tempat ini sering dijadikan lokasi syuting film film Hollywood. Selain itu, kota ini juga menjadi kota yang dipilih oleh para artis Hollywood sebagai tempat tinggal. Banyak artis yang memiliki rumah atau apartemen di kota ini. New York juga memiliki restauran-restauran mahal dan berkelas. Selain itu, New York juga menjadi salah satu kota yang paling diminati wisatawan karena ke ‘canggih’-annya. Tidak salah mengapa New York memiliki banyak sekali gedung pencakar langit untuk berbagai urusan yang dipegangnya. New York adalah kota yang cukup memiliki pengaruh yang hebat.

Tokyo, Jepang (556)

Negeri yang disebut sebagai Negeri Matahari Terbit ini memang cukup dipadati oleh gedung gedung bertingkat yang menjulang terutama di Ibukota nya, Tokyo. bukan hanya banyaknya gedung bertingkat yang dimiliki Tokyo. negara ini juga canggih dengan alat transportasi menarik yang dimilikinya untuk menghubungkan para penduduk dengan kota lain salah satunya adalah Shinkansen atau kereta tercepat. Baru baru ini juga negara yang terkenal dengan teknologi canggihnya yang sering menciptakan berbagai macam robot ini juga meluncurkan bis yang dilengkapi fasilitas untuk bermain game. Meskipun sangat sering mengalami gempa, bangunan-bangunan pencakar langit yang dimilikinya tentu dilengkapi dengan ‘cakar ayam’ untuk menghindari rubuh dari guncangan.

Dubai, UEA (403)

Dubai terkenal dengan bangunan Burj Khalifa nya. Memang, kota ini selain dipenuhi dengan bangunan bangunan bertingkat yang memiliki arsitektur yang unik dan mewah, kota ini juga sangat indah dilihat dari ketinggian. Tak heran mengapa Dubai juga sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Dubai juga terkenal dengan penduduk nya yang kaya raya. Dengan kata lain, kota ini selain dipenuhi gedung gedung pencakar langit, rakyat negara ini juga bisa dibilang makmur dan sejahtera.

Shanghai, China (430)

China terkenal dengan penduduknya yang umumnya bermata sipit dan berkulit putih. Selain itu, kita juga sudah tidak asing bahkan hampir semua mainan mainan yang dijual dipasaran terdapat tulisan ‘made in China’ hampir semua mainan yang ada di rumah kita juga seperti itu. China bisa dikatakan menguasai pasar mainan dunia. Selain itu, China juga menjadi salah satu negara dengan penduduk terbanyak dunia. Nah, ibu kota China yaitu Shanghai ternyata menjadi salah satu kota dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia. Tidak heran mengapa mereka memiliki banyak sekali gedung. Mereka juga memiliki peran yang penting atau berpengaruh dalam industri dunia.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz