Monday, 30 September 2013

10 film dengan biaya termahal di dunia


Film film yang pernah diproduksi di dunia ini bukan saja yang berasal dari naskah seorang sutradara atau tim kreatif yang ditugaskan terkait pembuatan cerita dan skenario skenario nya. Beberapa atau bahkan sudah banyak sekali film yang diangkat dari dongeng, novel, bahkan komik. Sudah bukan hal yang asing lagi bagi kita membaca suatu novel atau tentang komik dan dongeng lalu cerita tersebut diangkat menjadi film bioskop atau movie movie yang diproduksi di Hollywood. Oleh sebab itu, cerita yang berasal dari novel ataupun dongeng terutama cerita yang mengandung unsur fantasi memerlukan setting an juga benda benda yang tidak biasa. Sehingga juga dibutuhkan materi yang tidak sedikit. Berikut adalah film film Hollywood yang memakan biaya yang sangat besar dikarenakan kebutuhan pengambilan gambar yang memerlukan berbagai macam bahan yang dibuat secara khusus untuk membuat film seolah nyata dan memuaskan penontonnya.

film dengan biaya termahal di dunia

Kingkong

Kingkong

Film yang menceritakan seekor kingkong raksasa ini ternyata memerlukan biaya yang cukup tinggi yait senilai 2,4 triliun rupiah untuk memperindah computer graphic agar tokoh yang merupakan seekor kingkong tersebut terlihat nyata.

John Carter

John Carter

Meski biaya yang dikeluarkan sama sekali tidak sedikit yaitu 2,5 triliun rupiah, namun film ini gagal di box office dan malah mendapatkan kritikan buruk. Sang sutradara yaitu Taylor Kitsch gagal membuat penonton puas dengan cerita tentang makhluk luar angkasa dalam film ini.

Avatar

Avatar

Kisah tentang kehidupan makhluk makhluk biru ini sukses menjadi box office selama beberapa minggu. Film tiga dimensi yang disutradarai oleh James Cameron ini menghabiskan dana senilai USD 254 juta.

Pirates of The Caribbean

Pirates of The Carribean

Film bajak laut terfavorit ini menghabiskan dana USD 256 juta atau sekitar 2,5 triliun. Disney rela mengeluarkan biaya habis habisan untuk produksi film perompak Jack Sparrow ini.

Waterworld

Waterworld

Meski film ini adalah film tahun 1995-an, namun biaya yang dikeluarkannya sungguh fantastis yaitu USD 259 atau sekitar 2,6 triliun. 

Harry Potter and the half blood prince

Harry Potter and the half blood prince

Siapa yang tidak mengenal film Harry Potter? Film ini fenomenal dengan fantasi yang luar biasa. Warner Bros sukses besar berkat film ini yang menghabiskan dana sekitar 2,7 triliun rupiah!

Tangled

Tangled

Film animasi ini diangkat dari kisah dongeng terkenal yaitu Rapunzel dan habis dengan dana USD 274 juta

Spider Man 3

SpiderMan 3

Seri ke 3 dari superhero manusia laba laba ini meraup keuntungan yang tidak sedikit meskipun harus menelan biaya sebanyak 2,9 triliun rupiah.

Titanic

Titanic

Film yang diangkat dari kisah tenggelamnya sebuah kapal pesiar mewah ini juga menelan biaya yang ‘mewah’. Film Titanic yang sangat terkenal ini menelan biaya sekitar 2,95 triliun rupiah dan menjadikannya film kedua termahal di dunia.

Pirates of The Caribbean: At the World’s End

Pirates of The Caribbean: At the World’s End

Film yang sangat terkenal ini menelan biaya yang menjadikannya urutan pertama film termahal di dunia dengan biaya produksi yaitu 3,32 triliun rupiah!

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top