Wednesday, 12 October 2011

Zynga Ingin Lepas dari Facebook

Pembesut game online populer Zynga Inc. baru saja mengumumkan langkah besar terkait hubungannya dengan Facebook. Diketahui, sudah lama Zynga bergantung pada platform ini, dan sekarang mereka memutuskan untuk mengurangi 'ketergantungannya' tersebut.

Zynga Inc, perusahaan di balik kesuksesan FarmVille dan Mafia Wars berencana untuk membuat situs game sendiri yang terpisah dengan Facebook. Layanan yang tengah dipersiapkan Zynga ini dinamakan Project Z.

Project Z memungkinkan pemain untuk memainkan nama dan sesi game yang sama baik di Facebook atau di Zynga.com. Jadi apabila pemain memulai game di Facebook, maka ia bisa melanjutkannya di Zynga.com alias tanpa harus menuntaskannya di situs jejaring Facebook.

Zynga akan menerima pembayaran melalui Facebook Credit di Project Z-nya itu.

Belum diketahui kapan Zynga akan merilis situsnya itu dan game apa saja yang akan dimasukkan di situ namun sepertinya Zynga berusaha untuk menghadirkan semua gamenya. "Kami berharap dapat memasukkan semua game di sana," ujar Cadir Lee, Chief Technology Officer Zynga.

Tujuan dari langkah yang dilakukan Zynga tersebut yakni untuk memberikan pengalaman nge-game yang lebih mulus pada pengguna.

Seperti diketahui, game yang dimainkan di Facebook sering mengalami crash dan delay yang disebabkan karena banyaknya data yang dimasukkan pengembang di platform Facebook. Lee menambahkan, situs baru Zynga didesain untuk meminimalisir masalah itu.

Dalam gelaran yang diadakan di markas besar Zynga di San Fransisco, turut diumumkan game-game anyar yang dirilis Zynga seperti Hidden Chronicles, CastleVille, Zynga Casino and Zynga Bingo, Dream Zoo, FarmVille Express dan Mafia Wars Shakedown. Beberapa game tersebut bisa dimainkan di Facebook versi mobile.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top