Wednesday, 12 October 2011

3 Alasan Sarapan Pagi Bikin Langsing

Sejumlah orang menganggap melewatkan sarapan mampu menurunkan kelebihan berat badan. Logikanya, tidak sarapan akan mengurangi asupan kalori keseluruhan dalam sehari.

Sayangnya, melewatkan sarapan justru akan membuat Anda makan gila-gilaan saat makan siang dan malam. Plus, Anda akan membebaskan diri mengemil lebih banyak. Ada tiga alasan sarapan pagi secara rutin akan membuat tubuh Anda sehat dan lebih langsing, seperti dikutip dari Fit Sugar.

1. Sarapan adalah bahan bakar metabolisme
Jika Anda melewatkan sarapan, metabolisme akan melambat untuk menghemat energi. Studi menunjukkan, mereka yang makan pagi secara rutin dapat menurunkan berat badan serta mempertahankan berat ideal mereka. Berarti, mereka yang rajin sarapan pagi cenderung lebih sedikit mengalami kelebihan berat atau obesitas. Jadi, pastikan Anda sarapan pagi satu jam setelah bangun tidur.

2. Protein mengurangi keinginan ngemil
Asupan protein tinggi saat sarapan seperti yogurt, biji-bijian, dan telur akan memberi suntikan energi hingga makan siang. Sehingga, Anda akan cenderung menghindari camilan manis dan tinggi kalori seperti kue-kue dan kopi.

3. Serat akan membuat perut kenyang lebih lama
Sarapan pagi dengan semangkuk sereal dari biji-bijian, dan buah segar mencukupi kebutuhan karbohidrat dan tinggi serat. Serat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga menghindari mengemil di antara waktu makan. Selain itu, sarapan juga mengurangi kembung dan sembelit yang membuat perut terlihat lebih datar.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top