Monday 10 October 2011

Aktris Cantik Iran Ini Dihukum Cambuk 90 Kali

Gara-gara bermain dalam film 'My Teheran for Sale', seorang aktris Iran, Marzieh Vafamehr dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Selain hukuman penjara, Vahamehr juga dihukum 90 cambukan karena perannya dalam sebuah film tentang sejumlah larangan terhadap seniman di republik Islam itu.

Hukuman terhadap aktris itu dilaporkan oleh situs oposisi Iran, Minggu (9/10/2011). "Sebuah putusan telah dijatuhkan untuk Marzieh Vafamehr. Ia mendapat hukuman satu tahun penjara dan 90 cambukan," lapor Kalameh.com seperti dikutip Telegraph.

"Pengacaranya telah mengajukan banding atas hukuman itu, yang divonis Sabtu," tambah laporan itu, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Vafamehr ditangkap Juli setelah muncul di film 'My Teheran for Sale' yang mendapat kecaman keras dari kalangan konservatif.

Film tersebut diproduksinya bekerja sama dengan Australia, menceritakan kisah seorang aktris muda di Teheran yang aktivitas teaternya dilarang oleh pihak berwenang. Aktris itu kemudian terpaksa untuk menjalani kehidupan rahasia dalam rangka dapat mengekspresikan dirinya secara artistik.

Kantor berita Fars mengatakan, film itu belum disetujui untuk diputar di Iran dan sedang didistribusikan di negara itu secara ilegal.
( Sumber : tribunNews )

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top