Monday, 19 September 2011

Video: Kelilingi Bumi Hanya Semenit


Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan bumi bisa dikelilingi dalam hitungan menit. Gambaran video dari kompilasi sejumlah foto time-lapse yang diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) ini pun memperlihatkan keindahan bumi dalam satu menit.

Video time-lapse ini dibuat oleh seorang pengajar sains James Drake. Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Drake menggunakan 600 potret permukaan bumi yang diambil dari ISS, dari website "The Gateway to Astronaut Photography of Earth".

Video satu menit karya Drake itu kemudian di-post secara online dan menjadi sensasi di internet, dengan lebih dari 300.000 pengunjung di YouTube.

Sejumlah kota dan lanskap telah dipotret secara kronologis, yaitu Pulau Vancouver, Victoria, Seattle, Portland, San Fransisco, Los Angeles, Phoenix, beberapa bagian di Texas, Meksiko City, Meksiko, Teluk Meksiko, dan Semenanjung Yucatan.

Dalam video tersebut juga tampak kilatan halilintar di samudera Pasifik, sebelum video memperlihatkan keindahan Guatemala, Panama, Kolombia, Ekuador, peru, Cili, dan Amazon. Ionosfer Bumi dan Bintang galaksi dapat terlihat menjadi gambar yang sangat memesona.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top