Thursday, 21 November 2013

Tips Memiliki Umur Panjang Ala Para Ulama Dahulu

Tips Memiliki Umur Panjang Ala Para Ulama Dahulu ,Untuk sebagian orang barangkali umur panjang adalah sebuah impian. Kalau diamati orang zaman dulu terutama sebelum kemerdekaan Indonesia umur mereka panjang-panjang atau lama banget. Tidak hanya puluhan tahun, tapi bahkan bisa lebih dari 100 tahun. Coba lihat orang-orang sekarang. Umur mereka berkisar antara 40 hingga 60 tahun. Sangat jarang yang berumur 70 tahun. Makanya kalau ada yang berumur lebih dari 70 tahun dikatakan orang tertua di dunia.

Walau umur memang sudah ditentukan oleh yang kuasa tapi paling tidak anda mengetahui kenapa mereka orang zaman dulu umurnya panjang-panjang ? Apa rahasianya ? Saya akan paparkan untuk rahasia umur panjang zaman dulu yang saya ambil dari referensi anda klasik, namanya Ta'limul Muta'allim, dikutip dari http://www.bacatips.com

Menghormati Yang Lebih Tua. Kedengarannya tidak ada korelasinya ya. Tapi itulah penelitian orang dulu loh. Jadi kalau anda ingin memiliki umur lebih panjang maka hormatilah orang tua.

Tidak Menebang Pohon Sembarangan. Orang sekarang lihat saja. Pohon ditebang sembarangan. Aneh ya ? Nggak kok. Pohon kan paru-paru dunia. Kalau menurut IPA akan menghasilkan oksigen setiap hari. Oksigen adalah kebutuhan primer makhluk hidup di dunia ini untuk bernafas. kalau pohonnya ditebang mau bernafas dengan apa ayo?

Tidak Pernah Lepas Wudhu'. Tahu kan wudhu ? Itu loh syarat untuk bisa melaksanakan shalat atau yang lain. Menurut para ulama dahulu wudhu' itu bisa memanjangan umur.

Mengerjakan Shalat Lima Waktu. Jangan sampai tinggalka shalat ya, nanti umurmu pendek loh.

Mengerjakan Haji dan Umrah Bersamaan. Jangan dilakukan sepotong-potong ya. Lakukan haji dan umrah secara bersamaan kalau ingin umur panjang.

Menjaga Kesehatan. Nah ini jelas. Dengan menjaga kesehatan maka kesempatan untuk menghiruf udara setiap hari semakin besar. Kan sudah sehat.

Belajar Kedokteran. Jadi memang harus ada di antara anda ini yang belajar kedokteran agar kesehatan masyarakat bisa terjaga. Dan inilah kunci juga untuk panjang umur.

Bagaiamana menurut anda ? Bisa juga kan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga manfaat.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top