Tuesday 29 October 2013

Inilah Para Kandidat Best Smartphone 2013

Inilah Para Kandidat Best Smartphone 2013, Dari seluruh jenis gadget yang ada, smartphone atau ponsel pintar merupakan yang paling populer. Selain selalu dibawa dan dipelototi hampir tiap saat, smartphone kini tidak hanya digunakan sebagai perangkat telekomunikasi saja. Dengan memasukkan aplikasi dan konten, pengguna dapat mengubahnya menjadi mesin game, pemutar musik dan video, komputer mini, kalkulator, sekretaris pribadi, dan masih banyak lagi.

Di tahun 2013, kita sudah melihat puluhan - bahkan ratusan - tipe smartphone baru yang diluncurkan di seluruh dunia. Untuk saat ini, Android masih merajai pasar smartphone dunia dan Indonesia. Di urutan kedua di dunia, iPhone menempel ketat dengan sistem operasi iOS. Jika dulu BlackBerry sempat perkasa di urutan ketiga, tahun ini Windows Phone berhasil menyodok BlackBerry sehingga lengser ke urutan empat.

Menurut data IDC, di kuartal kedua tahun 2013 Apple berhasil mengapalkan 31,2 juta iPhone atau sekitar 13,1% dari seluruh smartphone di dunia. Sementara Samsung berhasil mengapalkan 72,4 juta unit atau meraup pangsa pasar sekitar 30,4%.


Maka tidak mengherankan jika ponsel Android, terutama Samsung, mendominasi daftar 10 smartphone terbaik di dunia untuk tahun 2013. 10 ponsel yang masuk dalam daftar ini berhasil menyajikan inovasi yang baru serta meramu berbagai fitur dan spesifikasi canggih menjadi sebuah smartphone yang handal. Berikut daftarnya:

Apple iPhone 5s
Dengan iPhone 5s, Apple memperkenalkan beberapa fitur baru yang belum dimiliki smartphone lain. Misalnya ada fitur TouchID yang merupakan pemindai sidik jari untuk membuka kunci iPhone. iPhone 5s juga merupakan smartphone pertama dengan prosesor 64-bit dan OS 64-bit di dunia, yang diklaim memberikan kinerja dan efisiensi daya lebih baik.

Samsung Galaxy S4
Samsung GALAXY S4 merupakan salah satu contoh terbaik bagaimana memadukan berbagai fitur yang sudah dimiliki ponsel lain menjadi sebuah ponsel yang memikat. Hasil kamera, daya tahan baterai serta kinerja prosesor yang baik, sukses menjadikan Galaxy S4 sebagai pilihan mudah bagi para pengguna smartphone yang menginginkan smartphone Android handal dan cantik.

Samsung Galaxy Note 3
Keunikan S Pen kembali ditonjolkan di Galaxy Note generasi ketiga berikut ini. Uniknya, walaupun Galaxy Note pertama kali dirilis dua tahun silam dan telah terbukti sukses di pasaran, belum ada pabrikan lain yang serius menanamkan pena stylus di smartphone Android keluarannya. Selain mengemas spesifikasi yang teratas, Galaxy Note 3 juga memperkenalkan konsep desain leather-back baru sebagai pengganti tutup baterai bergaya plastik yang sering mengundang cibiran sebagian pengguna smartphone Android merk lain.

LG G2
Kinerja yang mantap dan didukung harga yang lebih terjangkau dibandingkan kompetitornya merupakan dua atribut andalan LG G2. Namun inovasi sebenarnya terletak pada dihilangkannya tombol fisik di bagian depan dan samping bodi smartphone. Dengan memindahkan tombol fisik ke bagian belakang, LG G2 menghadirkan pengalaman baru menggunakan smartphone Android. Selain tiga kelebihan tersebut, kualitas hasil foto LG G2 juga termasuk jempolan. Ini tentunya berkat adanya dukungan Optical Image Stabilization.

Samsung Galaxy S4 Zoom
Konsep smartphone berbentuk kamera yang telah diperkenalkan Samsung GALAXY Camera di tahun 2012 silam kini lebih disempurnakan lagi di Galaxy S4 Zoom. Samsung berhasil memperkecil ukurannya dan meningkatkan daya tahan baterainya. Mekanisme zoom baru yang menggunakan cincin di sekeliling lensanya kini terasa lebih intuitif dan lebih cepat. S4 Zoom kini hanya mengemas prosesor dual-core, bukan quad-core seperti Galaxy Camera terdahulu. Namun selain lebih dingin saat dioperasikan, peningkatan daya tahan baterainya cukup signifikan. Untuk memperkecil ukurannya, jangkauan lensa juga dipangkas menjadi hanya 10x optical zoom.

Nokia Lumia 1020
Apa jadinya jika ada smartphone yang memiliki kualitas foto setara dengan kamera DSLR? Nokia menjawabnya dengan teknologi Pureview di Nokia Pureview 808 berbasis Symbian yang diluncurkan tahun lalu. Kini Nokia menghadirkan teknologi Pureview 41 megapixel yang lebih sempurna di sebuah smartphone Windows Phone 8 yang cantik ini. Jika dilihat dari pengalaman menggunakan Nokia Pureview 808, hampir dapat dipastikan hasil foto Lumia 1020 merupakan yang terbaik untuk sebuah smartphone.

HTC One
Smartphone dengan desain unibody yang cantik dan performa yang hebat ini merupakan salah satu yang terbaik di tahun 2013. Hasil fotonya "hanya" sebesar 4 megapixel dengan teknologi UltraPixel. Namun dengan ukuran fisik sensor yang besar, hasil foto berhasil menunjukkan detail yang amat baik jika dibandingkan kamera smartphone lainnya. Kelebihan utama kamera UltraPixel akan terlihat saat Anda mengambil foto di kondisi cahaya remang-remang. Hasil fotonya akan lebih terang dibandingkan kebanyakan kamera smartphone lainnya.

Sony Xperia Z1
Inilah smartphone super dari negeri Jepang. Selain mengemas kamera 20 megapixel, Sony Xperia Z1 juga hadir dalam bodi yang tahan air dan tahan debu. Jadi Anda dapat tenang saat mengajaknya pergi berlibur ke pantai. Selain itu, tampilan layar Full HD dengan teknologi TRILUMINOS mampu menampilkan foto dan video dengan warna lebih natural dan ketajaman lebih baik dibandingkan kompetitornya.

Lenovo K900
Perlahan tapi pasti, pabrikan asal Cina ini berhasil memikat konsumen smartphone dunia dengan produk yang canggih dan cantik. Lenovo K900 merupakan smartphone Android pertama di dunia yang menggunakan prosesor Intel Atom. Walaupun hanya dual-core, performa K900 cukup bersaing dengan smartphone lain yang telah mengemas prosesor quad-core. Dipadukan dengan desain metal yang mewah dan layar dengan resolusi Full HD, Lenovo K900 layak disejajarkan bersama smartphone merk lain yang sudah lebih mapan. Harganya yang lebih terjangkau juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Oppo N1
Satu lagi pabrikan smartphone asal Cina mencoba menggebrak dengan produk inovatifnya. Oppo N1 merupakan smartphone Android pertama yang memiliki kamera dengan lensa putar. Inovasi lainnya, Oppo N1 telah dilengkapi touch panel di bagian belakang yang dapat memudahkan penggunaan dengan satu tangan. Selain itu, terdapat O-Clik yang bekerja seperti remote control untuk mengambil foto dari jarak 15 meter. Produk yang menarik mengingat fitur-fiturnya cukup jarang ditemukan di ponsel lain.
sumber

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top