Sunday 29 September 2013

15 makanan tersehat di dunia


Makanan adalah hal wajib dan pokok yang harus dikonsumsi masyarakat karena makanan adalah kebutuhan primer yang jika tidak terpenuhi akan menimbukan berbagai penyakit atau kelaparan. Meskipun kita juga tahu, masih banyak orang di Indonesia yang tidak makan teratur 3 kali sehari, atau tidak makan makanan yang sehat dan sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan gizi perhari nya karena biaya yang bisa dibilang pas pasan atau bahkan kurang. kita juga tahu kalau di negara ini masih banyak orang yang makan asal kenyang saja, tidak memperhatikan gizi dan kebutuhan nutrisi yang ada di tubuh kita. Oleh karena itu, anda yang memiliki rejeki yang lebih alangkah baiknya membagi dengan sesama agar kecukupan gizi mereka terpenuhi dan negara ini menjadi lebih sehat. Selain itu, kita yang mungkin mampu makan 3 kali sehari dan membeli makanan apapun masih belum tentu tahu nutrisi makanan yang dikandung oleh makanan tersebut dan bagaimana manfaatnya bagi tubuh kita. Kitapun masih sering makan makan di restoran atau makanan pinggir jalan makanan yang kita sukai tanpa berpikir dua kali apakah makanan itu sehat atau tidak. selain itu, kita juga jarang berpikir dua kali bahwa makanan yang kita beli apakah benar benar dibutuhkan oleh tubuh kita? Apakah ada gizi nya? Apakah baik bagi pencernaan dan tubuh kita? Atau hanya sekadar makanan yang mengenyangkan saja yang hanya akan ikut lewat di tubuh kita tanpa memberikan nutrisi dan kecukupan gizi. Masih banyak makanan yang kurang sehat yang terus dikonsumsi oleh kita. Meskipun makanan itu harganya murah, namun hal yang paling harus kita perhatikan adalah kesehatan dan gizi dari makanan itu sendiri. Berikut adalah  makanan sehat yang mesti anda pertimbangkan untuk dikonsumsi sehari hari.

makanan tersehat di dunia

Aprikot
Aprikot
Buah yang satu ini menandung beta karoten yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan baik untuk mata.


Alpukat
Alpukat
Selain baik untuk dijadikan masker untuk kulit berminyak, buah ini juga mengandung Oleic Acid dan meningkatkan kadar HDL.

Raspberry

Raspberry
Buah yang tampilannya cantik ini mampu mengontrol pertumbuhan sel kanker.

Blewah

Blewah
Hampir sama dengan aprikot, blewah juga melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Jus Cranberry

Jus Cranberry
Jus Cranberry Kandungannya mampu melawan infeksi kandung kemih.

Tomat

Tomat
Buah yang mengandung lycopene ini jika dikonsumsi setiap hari dapat menurunkan resiko kanker usus.

Kismis

Kismis
Buah kecil yang memiliki rasa manis keasaman ini baik untuk transportasi oksigen dan bagi para wanita yang kekurangan darah.

Lemon

Lemon
Buah dengan rasa asam kecut segar ini dapat mencegah kanker.

Bawang Merah

Bawang Merah
Bahan makanan yang paling sering dipakai untuk memasak dan menambah cita rasa ini dianggap mencegah kanker.

Bawang Putih

Bawang Putih
Hampir sama dengan saudara tirinya yaitu bawang merah, bawang putih yang banyak dikonsumsi orang Korea ini dapat mencegah kanker perut dan usus.

Yoghurt 

Yoghurt
Makanan yang digandrungi anak muda yang sedang diet ini bakteri baiknya dapat mencegah infeksi jamur. Selain itu, rasanya juga beragam dan sangat enak dan segar.

Salmon

Salmon
Ikan segar yang dikenal dengan harganya yang cukup mahal ini merupakan sumber omega 3 terbesar bersama ikan tuna dll.

Kepiting

Kepiting
Makanan yang satu ini erat kaitannya dengan restoran atau kedai kedai makanan laut atau seafood. Selain rasanya yang lezat, juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Bayam

Bayam
Sayuran hijau ini dianggap mampu menangkis degenerasi makula, yaitu penyebab kebutaan pada orang tua.

Jahe

Jahe
Kandungannya diketahui mampu mengurangi rasa mual, dan juga mencegah sakit kepala. Selain itu, jahe juga dikenal dengan aroma nya yang hangat dan biasa dijadikan campuran minuman minuman penghangat

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top