Thursday 13 February 2014

4 Tips Mengatur Pola Makan Kita Agar Tetap Sehat

4 Tips Mengatur Pola Makan Kita Agar Tetap Sehat - Mengatur pola makan yang sehat adalah sangat penting untuk menjaga agar kondisi tetap fit, mencegah mudahnya terserang penyakit dan membuat sebagian besar kehidupan Anda menjadi lebih sehat sempurna. Sayangnya, banyak orang mengasosiasikan makan sehat dengan diet, yang jauh dari kebenaran. Anda tidak harus bertujuan untuk makan lebih sedikit, tetapi untuk makan apa yang diperlukan dan memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda.

Selain itu, makan sehat juga tentang memilih dan mengatur pola makan yang cerdas, memilih makanan yang tepat dan mengikuti beberapa teknik. Tips ini adalah cara tutorial sederhana yang akan membuat Anda di jalur yang tepat dari apa yang Anda makan sesuai dengan pola makan yang sehat.

Berikut 4 Tips mengatur pola makan Kita agar tubuh tetap sehat dan kondisi tubuh selalu fit.

1. Makan sedikit dari segala sesuatu

Anda mungkin menyukai beberapa makanan yang menjadikan Anda terlalu berlebihan dalam memakannya, tapi makan sedikit dari segala sesuatu yang paling Anda adalah kunci untuk makan sehat. Diet Anda harus berisi semua tiga sumber utama energi, yaitu karbohidrat, protein dan lemak. Jangan membuat kesalahan kebanyakan orang membuat dengan berpikir bahwa mereka perlu fokus pada protein dan menghindari lemak. Proses tubuh Anda dan sel-sel memerlukan bagian dari semua nutrisi. Buah tidak dilupakan maupun karena mereka adalah sumber yang sangat baik dari vitamin, yang penting untuk tubuh yang sehat.

2. Jangan abaikan air
Air adalah salah satu cairan yang paling penting, Anda mungkin tidak mati kelaparan, tapi kematian akibat dehidrasi sangat mungkin. Rata-rata orang membutuhkan sekitar 8 gelas air sehari, tapi kuncinya di sini adalah untuk minum sesuai dengan tenaga Anda, berkeringat dan iklim. Kurangnya air secara signifikan memperlambat metabolisme dan akibatnya proses pembakaran kalori. Jangan tunggu sampai Anda haus untuk minum dan pastikan Anda memiliki mengisi Anda sebelum Anda makan makanan apapun .

3. Makan porsi kecil lebih sering
Proses tubuh manusia sangat dinamis, mereka mempercepat ketika Anda makan dan memperlambat ketika Anda tidak. Ini berarti bahwa Anda harus mencoba untuk menjaga keseimbangan yang ideal. Ambil porsi kecil makanan lebih sering sehingga metabolisme Anda aktif sepanjang hari dan Anda tidak mendapatkan terlalu lapar untuk pesta setiap saat .

4. Luangkan waktu Anda dan makan perlahan-lahan
Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk mencerna bahwa makanan sudah penuh diperut Anda. Jika Anda menelan makanan Anda terlalu cepat, Anda tidak akan tahu kapan Anda memiliki cukup waktu untuk memproses makanan tersebut. Makan perlahan-lahan memberikan waktu tubuh Anda untuk menilai dan merespon. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mengunyah setiap gigitan perlahan dan benar. Ini tidak hanya akan membantu Anda menikmati rasa dan merasa puas tanpa harus pesta tetapi juga membantu Anda mencerna makanan lebih baik .

Dan itulah 4 tips kesehatan tentang cara mengatur pola makan yang sehat yang akan menjadikan tubuh Kita tetap sehat dan kondisi tetap fit. Semoga bisa bermanfaat untuk kesehatan Anda.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top