7 mall terbesar di dunia

Artikel terkait : 7 mall terbesar di dunia

Mall identik dengan wanita dan belanja. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa hampir semua wanita muda maupun yang sudah lanjut usia suka berbelanja dan menjadikan mall sebagai tempat yang wajib dikunjunginya minimal satu kali dalam seminggu. Walaupun tidak selalu harus berbelanja, setidaknya wanita wanita melakukan window shopping di toko toko di dalam mall lalu membuat rencana atau target apa yang akan mereka beli sehingga itu mereka merasa perlu kembali ke toko yang disukainya. Itulah mengapa pembangunan mall mall di kota kota di negara manapun dianggap memiliki prospek yang cerah dan menguntungkan karena banyaknya wanita di dunia ini yang senang berbelanja. Bahkan, sudah menjadi hal yang lumrah juga bagi para laki laki mengunjungi mall untuk berbelanja walaupun belanjaannya tentu sedikit banyak berbeda dengan wanita. Hal hal yang sering dilakukan wanita saat ke mall juga tidak selalu berbelanja. Kebanyakan wanita juga mengunjungi salon salon kecantikan, salon perawatan rambut dan kulit, atau juga yang semakin tren adalah salon kecantikan kuku yaitu nail shop yang siap memoles kuku anda dengan cantik dan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Selain itu, wanita wanita juga mendatangi tempat tempat makan untuk duduk sekaligus melepas lelah dan mengisi perut yang lapar setelah seharian berkeliling mall untuk berbelanja. Berbeda dengan laki laki yang mungkin datang ke mall untuk hanya menemani teman atau pacar atau orang tuanya, kerap juga lelaki masuk ke toko pernak pernik bola untuk sekedar membeli kaus tim kesayangannya. Selain ini, mereka juga kerap terlihat di toko toko sepatu olah raga terkenal seperti Nike, adidas, dll. Namun, tidak bisa dipungkiri juga walaupun kita tidak bebelanja, namun selalu ada uang yang dikeluarkan saat kita berada di mall. Setidaknya untuk membeli segelas air minum dan biaya ke toilet. Dengan anggapan mall adalah tempat yang selalu ramai dikunjungi manusia baik hari libur ataupun bukan, perusahaan berlomba lomba membangun mall dengan fasilitas terbaik untuk menyedot banyak orang berbelanja disini. Berikut adalah daftar mall mall terbesar di dunia yang sangat menakjubkan!

7 mall terbesar di dunia

New South China Mall (659.612 Meter Persegi)

New South China Mall

Mall yang satu ini terletak di Dongguan, China. Mall ini adalah mall terbesar di dunia. Sayangnya, masih 99% tokonya tidak terisi sehingga disebut juga mall hantu.

Golden Resources Mall (557.419 Meter Persegi)

Golden Resources Mall

Mall yang terletak di luar jantung kota Beijing ini memnawarkan harga yang melampaui kemampuan masyarakat China untuk berbelanja sehingga pembeli di mall ini terbilang kecil.

SM City North EDSA (482.878 Meter Persegi)

SM City North EDSA

Mall ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Filipina dan terbesar ketiga di dunia. Mall yang dibuka tahun 1985 ini dibangun kembali tahun 2006. Setelahnya, direnovasi tahun 2008 dan masih terus dilakukan renovasi sampai sekarang.

1 Utama (465.000 Meter Persegi)

1 Utama

Mall yang ada di Malaysia ini merupakan mall terbesar di negeri Jiran tersebut. Juga merupakan terbesar keempat di dunia.

CentralWorld (429.500 Meter Persegi)

CentralWorld

Mall yang terletak di Bangkok ini terdiri dari 8 lantai dan dibuka pada tahun 1990 dan merupakan mall terbesar di Thailand dan mall terbesar ke 5 di dunia.

Isfahan City Center (428.000 Meter Persegi)

Isfahan City Center

Selain sebagai pusat perbelanjaan, mall yang ada di Iran ini juga memiliki hotel bintang 5, pusat perdagangan dunia atau WTC, pusat keuangan international, dll.

Persian Gulf Complex (450,000 m²)

Persian Gulf Complex

Mall ini juga merupakan mall terbesar di Iran dan memiliki ruang ruang ritel atau pertokoan yang sangat banyak menyaingi Isfahan City Center.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz